Minggu, 31 Oktober 2021

Artikel tentang Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)

MOBILE LEGENDS: BANG BANG



Dari dulu hingga sekarang banyak anak-anak remaja yang mengisi waktu luang dengan bermain game. Sebelum game di telepon se-populer ini, orang-orang bermain game di PC karena memang tidak bisa dipungkiri pada saat itu game di PC sangat banyak peminatnya, seperti Point Blank (PB), Dragon Nest (DN), Elsword, Lost Saga, dan lain-lainnya. Terdapat sebuah game di telepon yang sangat terkenal sekali dan sangat banyak peminatnya, yaitu Mobile Legends (ML).

Mobile Legends (ML) atau dikenal juga sebagai Molen merupakan sebuah permainan berjenis MOBA (permainan pertarungan dan strategi) yang dikembangkan oleh Moonton, anak usaha dari ByteDance. Game ini memang dirancang untuk ponsel agar lebih mudah dan efesien untuk dimainkan. Terdapat dua tim yang saling bertarung, yang mana satu tim terdiri dari lima orang pemain. Game dirancang memiliki tiga jalur yang dimana setiap jalur terdiri dari tiga tower dan juga terdapat tower utama yang mendasari semua tower-tower tersebut, tiga jalur ini bisa dikenal dengan “top line”, “middle line”, bottom line”.

Di setiap tim, terdapat lima jumlah pemain yang mengendalikan avatar, atau dikenal sebagai “hero”. Pemain-pemain game ini juga memiliki peran yang berbeda, diantaranya adalah jungler, offlaner, sideliner(goldliner), offlaner, support(midlaner), tank(roamer). Jungler merupakan peran yang cukup penting pada game ini, karena peran ini bertugas carry game ini. Biasanya role ini diisi oleh hero bertipe marksman/assassin. Pemain jungler biasanya memiliki skill atau mekanik yang tinggi karena peran ini paling diincar oleh tim musuh agar ia tidak bisa memberikan damage ke tim musuh. Sideliner merupakan peran yang akan memberikan damage terbesar ke dua setelah jungler, peran ini berada di goldline. Selanjutnya adalah offliner, peran ini terdapat di jalur exp line yang peranannya hampir sama dengan sideliner. Tugas offliner lebih banyak melakukan rotasi agar dapat membantu midline dan teamfight. Oleh karena itu, offliner harus bisa memenangkan level dengan cepat agar mudah untuk rotasi. Support adalah peran yang terdapat di midliner, tugasnya untung gangking ke arah gold line maupun exp line. Terakhir merupakan tank, peran ini bertugas mengontrol alur permainan, biasanya tank memiliki tugas untuk mengganggu jungler musuh farming, membuka map, menjaga jungler. Terdapat juga karakter pembantu pada game ini disebut dengan “minions”, minions ini akan bergerak pada setiap line menuju ke markas musuh dalam waktu beberapa menit sekali.

Baca juga: Apa Itu Mobile Legends: Bang Bang?

Saat ini, permainan mobile legends juga bisa dijadikan sumber mata pencaharian. Banyaknya tournament yang diselenggarakan berbagai pihak membuat game ini semankin banyak digemari baik kalangan remaja maupun orang dewasa. Hadiah yang diberikan juga cukup besar yakni USD 300 ribu atau sekitar Rp.4,5 miliar. Contoh tournamentnya adalah Mobile Legends Professional League (MPL), MPL merupakan salah satu tournament terbesar yang ada di Mobile Legends. MPL sudah digelar di beberapa negara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Myanmar, Kamboja, Bolivia, Peru, Brasil, Chile, dan Argentina.

Mendapatkan uang dari game mobile legends ini tidak hanya dari tournament, tetapi juga bisa dari membuka jasa joki ML. Jasa joki ML ini bertujuan untuk membantu pemain yang mengalami hambatan dalam mencapai rank tertinggi di ML, ini akan mempermudah pemain-pemain dalam mencapai rank tertinggi di ML.


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

HIT ME UP, Silahkan hubungi kita

Address:

Yogyakarta

Work Time:

Senin - Sabtu : 07.00-00.00 WIB

Phone:

+62 8954 1740 0605

IG:

anugerahramadanii

FB:

Anugerah Ramadani

About Us

Foto saya
Pangkalpinang, Kep. Bangka Belitung, Indonesia
Saya Anugerah Ramadani, mahasiswa dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Cari Blog Ini

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel tentang Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)

MOBILE LEGENDS: BANG BANG Dari dulu hingga sekarang banyak anak-anak remaja yang mengisi waktu luang dengan bermain game. Sebelum game di ...